Outing Kantor ke Puncak!

Jumat dan Sabtu kemarin, tanggal 1 dan 2 April 2016 untuk pertama kalinya aku ikut outing bareng teman-teman di kantor yang sekarang. Outing ini bukan outing biasa, karena dalam rangka farewell Pak Haruman (Sales Director kita) dan jalan-jalan bersama para ASM alias Area Sales Manager, para manager penjualan produk susu kita yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pak Haruman pada tahun ini memutuskan untuk pensiun dini (2 tahun lebih awal dari usia pensiun seharusnya di swasta: sekitar 55 tahun). Perginya Pak Haruman tentu menimbulkan kesedihan di benak para anak buahnya, terutama yang sudah bekerja bersama beliau selama kurang lebih hampir 9 tahun. Aku sendiri sih nggak sedih-sedih amat, hehehe…lha wong baru dari Desember 2015 bekerja di kantor ini. Dan memang tidak banyak interaksi dengan Pak Haruman…secara kan’ yang sering interaksi langsung sama Direktur adalah para manager. Aku mah masih apa atuh. Hehehe. Tapi satu yang berkesan dari Pak Haruman adalah beliau ternyata sangat memperhatikan anak buahnya. Bahkan yang levelnya masih staf cilik kayak aku. Pernah suatu hari aku sekali nggak masuk kantor karena sakit, kemudian beliau menanyakan aku pada rekan-rekan lain.

“Kemana si Sarah? Biasanya rajin masuk? Wah baru kali ini nggak masuk. Apa karena pulang malam terus ya?”

Pas aku diceritakan tentang hal ini oleh teman-temanku, aku agak melting juga gitu. Ya secara…aku mah masih butiran debu di kantor ini. Selevel Direktur gitu loh masih sempat-sempatnya memperhatikan staf. Diam-diam Pak Haruman memperhatikan stafnya yang terpaksa  hobi lembur hampir tiap hari ini. Hahaha.

Berangkat dari Jumat siang ke Puncak, jalanan lancar jaya…sampai di Villa Zam-zam, Cisarua, tempat kami menginap sekitar magrib. Villanya bagus…ada kolam renangnya, tenis meja, lapangan basket, ACnya oke, air panasnya oke…duh norak emang yang biasanya nginap di Puncak pasti di villa murah meriah untuk acara kampus. Hahaha.

Jumat malam acara farewell dengan masing-masing orang menyampaikan kesan pesan terhadap Pak Haruman, lanjut karaokean bapak-bapak dan ibu-ibu. Duh tolong ya ini lagunya tahun 80-an semua >.<

Esok paginya, kami pun naik lagi ke atas, tepatnya ke Kebun Teh Gunung Mas. Baru sebentar hiking disitu, eh….para orang tua langsung mau udahan. Memang rencananya setelah itu kami mau naik lagi sampai ke Taman Bunga Nusantara.

Menjelang siang, sampailah kami semua di Taman Bunga Nusantara. Panas…tapi bunganya lagi bermekaran, jadi banyak spot-spot indah yang bisa dijadiin selfie dilihat. Tapi ya…namanya juga pergi sama bokap-bokap dan nyokap-nyokap, begitu sampe, nggak jauh dari gerbang masuk, eh udah mau udahan.

“Oh gini ya Taman Bunga…wah bagus ya…udahan yuk”

Padahal masih luaaaasss arealnya yang belum dieksplor. Akhirnya tinggallah hanya aku, Nurul dan Tia, rekan kantor yang sebaya denganku  yang sibuk kesana kemari sambil foto-foto. Setelah puas (eh nggak puas juga sih) keliling Taman Bunga Nusantara, kami pun makan siang di Rumah Makan Ponyo (itu lho, yang sebelah Brasco dan Nicole’s Kitchen). Habis Ashar, setelah bersalam-salaman, kami pun pulang. Overall acaranya seru sih, bikin jadi makin akrab sama rekan-rekan kantor baik yang sesama di Head Office maupun di Area. Semakin asyik akrena semuanya dibayarin Pak Direktur. Hihihi. Ini nih gunanya orang kaya.

Oya, di antara sekian banyak ‘wejangan’ yang Pak Haruman sampaikan selama outing kemarin, menurutku yang paling bermakna adalah tentang cara kita bekerja. Bekerja tidak hanya bekerja dengan gembira, tetapi juga bekerja dengan sukacita. Apa bedanya? Bekerja dengan gembira adalah ketika kita mendapat gaji, naik gaji, dapat promosi jabatan, mencapai target, dan sebagainya. Sedangkan bekerja dengan sukacita memiliki makna yang lebih dalam. Bekerja dengan sukacita adalah ketika kita bisa menjalin persahabatan dengan teman kantor, ngobrol nggak hanya urusan pekerjaan, bisa mempercayai rekan kerja, juga saling tolong-menolong tanpa ada maksud tertentu. Wuih, well noted, Pak 🙂

Nah, ini dia foto-fotonya….lho, mana foto pemandangannya? Hahaha, jujur aja aku emang nggak jago foto pemandangan. Jagonya difoto-foto narsis 😀

Divisi Consumer Sales-ku {{}}

Divisi Consumer Sales-ku {{}}

 

IMG-20160402-WA0004

Di kebun teh Gunung Mas. Cuma numpang foto doang ini mah 😛

 

Favorit :D

Favorit 😀

IMG_20160405_221124

Alhamdulillah yah gak sampai joget lihat taman bunga kayak di film India

IMG_20160405_221254

IMG-20160403-WA0006

 

 

Advertisements

One thought on “Outing Kantor ke Puncak!

  1. Mbak.. Perkenalkan saya bayu .. Kebetulan perusahaan saya punya perpustakaan dan Saya tertarik dgn jurusan ilmu perpustakaan sepsrti jurusan mbak.. Boleh saya kontak untuk konsultasi? Saya bisa dikontak di bay.andri@gmail.com..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s