Asyiknya Nulis Resep di Cookpad

Halo, kali ini gue mau sharing dikit nih pengalaman gue nulis resep di Cookpad. Mungkin sebagian dari kalian udah sering dengar atau mengunjungi situs Cookpad ini ya. Yaiyalah, setiap kali googling suatu resep makanan, resep dari Cookpad pasti nangkring di halaman pencarian pertama. Jadi, apa sih itu Cookpad? Simplenya adalah situs sosial media yang memberikan wadah … Continue reading Asyiknya Nulis Resep di Cookpad

Advertisements

Bisnis? Hmmm…

2 minggu terakhir, saya cukup sibuk mengurusi kegiatan baru saya yaitu...berbisnis. Sebenarnya bukan kegiatan baru sih, lebih tepatnya kegiatan yang pernah saya lakukan dulu kini dihidupkan kembali. Yup, sejak SMA saya termasuk hobi jualan. Dari mulai jualan burger dan nasi uduk di sekolah, jual binder dan kerudung selama masih di kampus, pernah juga coba-coba jadi sales … Continue reading Bisnis? Hmmm…

Resep Masakan: Tuna Tepung Kriuss Krius

Bahan: -ikan tuna sudah difillet. Cukup tuna aja, nggak perlu ‘tuna asmara’. -merica/lada halus -ketumbar, bukan sesumbar -bawang putih -Royco All in One (maaf ini bukan iklan ya hehe) -garam -tepung terigu   Cara memasak: -Ulek merica, ketumbar, bawang putih dan garam. Sekali lagi maaf, susah menulis takaran bahannya karena semua serba dikira-kira, sesuaikan saja … Continue reading Resep Masakan: Tuna Tepung Kriuss Krius

Resep Masakan: Ikan Tongkol Balado

Bahan: -Ikan tongkol (yaiya dooong hehe) -Cabai -Bawang putih -Bawang merah -Gula -Garam -Asam jawa -Jeruk nipis -Tomat -Penyedap rasa   Ukurannya? Secukupnyaaah...sesuaikan aja dengan kebutuhan dan berapa ekor ikan yang akan dimasak. Kalau ingin lebih pedas, tentu cabainya lebih banyak.   Step by step: Cuci bersih ikan tongkol. Nggak ngerti cara cuci ikan? Baca … Continue reading Resep Masakan: Ikan Tongkol Balado