Sekelumit Cerita tentang Ramadhan with Love

Akhirnyaaaaa bisa nulis di blog ini lagi. Huh hah huh hah. Tarik napas dulu. Beneran nih, alasan sibuk mungkin paling klise ya menghalangi nulis blog. Tapi ya...aku memang nggak punya alasan lain selain sibuk. Hmm, mungkin sudah sebulan kali ya nggak nulis disini? Nah, mumpung tinggal sehari lagi nih project yang bikin sibuk ini akan … Continue reading Sekelumit Cerita tentang Ramadhan with Love

Ramadhan with Love, Yuk Berbagi Cinta!

Sederhana, tapi mereka tak punya... Apakah itu? Siapakah mereka? Yang sederhana itu hanyalah baju lebaran baru. Ya, baju lebaran baru yang bahkan sebagian dari kita biasa membelinya lebih dari satu dengan aneka model dan warna setiap tahunnya. Atau kita beli kapan saja tanpa menunggu datangnya hari raya. Mereka itu adalah adik-adik kita, para yatim dan … Continue reading Ramadhan with Love, Yuk Berbagi Cinta!

Bantu Like, Yuk!

Haaaaaiiiiii 🙂 To the point aja nih, tolong bantu like ya fanpage project-ku dan beberapa teman untuk Ramadhan nanti. Ini masih 'publikasi gerilya', jadi untuk sementara ini bantu like fanpage-nya dulu yaaa. Nanti deh pas udah waktunya launching, akan aku woro-woro juga di sini. Hehehe. Cusss klik like di Facebook Fanpage Ramadhan with Love ! Dan ada blog-nya juga … Continue reading Bantu Like, Yuk!

FAQ tentang Ilmu Perpustakaan

Mengingat banyaknya pertanyaan masuk mengenai Ilmu Perpustakaan baik melalui comment ataupun email, juga tingginya jumlah visit per hari ke posting-ku yang ini, maka aku ingin membuat posting lanjutan nih yang menjawab berbagai pertanyaan yang paling sering ditanyakan (Frequently Asked Question) teman-teman, terutama adek-adek imut yang baru lulus SMA, hehehe, tentang jurusan ini. Semoga semakin memberi … Continue reading FAQ tentang Ilmu Perpustakaan

Ngelamar Kerja? Perhatikan CV-mu!

Di bulan ini, satu-persatu teman seangkatanku (angkatan 2011) di jurusan Ilmu Perpustakaan UI lulus sidang. Aku pun turut bersukacita mendengar mereka lulus dengan hasil yang memuaskan. Kamis lalu misalnya, aku sengaja leave early dari kantor untuk menemani sidang salah satu sahabatku seperjuangan selama kuliah di kampus kuning. Habis lulus, terus ngapain? Nah inilah tentunya yang sekarang … Continue reading Ngelamar Kerja? Perhatikan CV-mu!

New Workplace!

Sudah kurang lebih sebulan (kemarin gajian hahaha) aku kerja di perusahaan baru yang sekarang yaitu Zomato, perusahaan startup asal India yang bergerak di online media sebagai portal pencarian restoran dan tempat-tempat kuliner di kota-kota besar di dunia (sekarang ada 22 negara). Bagi kamu yang suka wisata kuliner di Jakarta dan sekitarnya pasti udah nggak asing … Continue reading New Workplace!

Kerja Oh Kerja!

Kayaknya aku pernah janji ya bakal cerita tentang pekerjaanku di sini? Hehehe. Oke deh...mumpung ada waktu (duileee sok sibuk bener ya.haha), aku crita-crita sedikit ya. Jadi, kayak yang aku ceritain sebelumnya, aku kerja di PT Angkasa Pura Support, anak perusahaannya Angkasa Pura I. Itu lho, BUMN yang mengelola bandara-bandara bagian Indonesia dan Timur. Nah sebagai … Continue reading Kerja Oh Kerja!

Hari Bahagia

Bukan berarti hari-hari lainnya tidak bahagia, namun hari itu....hari yang benar-benar bahagia. Aku bersyukur Allah telah melimpahkan begitu banyak kebahagiaan padaku sampai detik ini. Namun kebahagiaan yang menandingi kebahagiaan di hari ketika aku dinyatakan diterima masuk almamaterku tercinta UI adalah hari wisuda yang menandai kepergianku dari kampus kuning ini. Sabtu, 7 Februari 2015 adalah hari … Continue reading Hari Bahagia

Masuk Jurusan Ilmu Perpustakaan? Baca Ini Dulu!

Sampai sekarang, ada saja orang-orang sekitarku (entah itu keluarga, teman SMA, teman kuliah, atau beberapa kenalan di social media) masih sering bertanya: jurusan Ilmu Perpustakaan itu bagaimana sih? Belajar apa saja? Kalau sudah lulus kerja nya jadi apa? Dan jujur saja, sampai sekarang masih ada teman-temanku di tingkat akhir yang merasa ‘tersesat’ berada di jurusan … Continue reading Masuk Jurusan Ilmu Perpustakaan? Baca Ini Dulu!

Siap Tempur Skripsi!

Akhir-akhir ini ada saja teman yang menanyakan begini padaku: ‘Apa aja sih yang perlu dipersiapin pas nulis skripsi?’ atau ‘Gimana sih cara mulai nyekripsi?’. Yup, rata-rata yang bertanya itu sudah menyiapkan topik lokasi penelitian, subjek dan objek penelitian juga sudah ada, tapiiiii bingung mulainya dari mana, ya? Well, waktu aku memulai nulis skripsi juga pernah … Continue reading Siap Tempur Skripsi!